Wisatahati Business School

Profil

Wisatahati Business School (WHBS)
[layerslider id="1"]

Peran kewirausahaan terbukti cukup penting dalam perekonomian. Kewirausahaan  merupakan mesin penggerak ekonomi di suatu Negara karena sifatnya yang memberikan efek perubahan pada tingkat makro maupun mikro. Kewirausahaan menjadi penting karena dapat melahirkan ide-ide baru, menciptakan lapangan pekerjaan, dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

Beberapa kajian menunjukan bahwa jumlah wirausaha di Indonesia hanya sekitar 0,24 persen dari jumlah penduduk di Indonesia yang berjumlah sekitar 238 juta jiwa. Padahal untuk membangun ekonomi bangsa yang maju dibutuhkan minimal 2% atau 4,8 juta wirausaha dari seluruh populasi penduduk Indonesia (menurut beberapa sumber). Sebagai perbandingan, Singapura memiliki wirausaha 7,2%, Malaysia 2,1%, Thailand 4,1%, Korea Selatan 4,0% dan Amerika Serikat 11,5% dari seluruh populasi penduduknya. Berdasarkan data tersebut, Indonesia membutuhkan waktu hingga 2030 untuk memiliki jumlah wirausaha sebanyak 4,8 juta orang atau sekitar 2% dari total jumlah penduduk saat ini.

Dalam rangka mendorong meningkatnya jumlah wirausaha di Indonesia, maka dibutuhkan adanya pendidikan kewirausahaan. Pendidikan kewirausahaan memiliki definisi yang luas, yang mencakup ekonomi, sosial, dan faktor-faktor budaya. Oleh karena itu, pendidikan kewirausahaan merupakan sebuah proses dinamis dan sosial dimana seseorang, baik secara individu maupun kolaborasi kelompok, mengidentifikasikan peluang untuk inovasi dan tindakan dengan mentransformasi ide ke dalam praktik dan aktivitas yang telah ditargetkan baik dalam konteks sosial, kebudayaan, atau ekonomi. Dengan kata lain, kewirausahaan berpijak pada berbagai keterampilan dan karakter, mulai dari kemampuan berpikir secara multidimensi kepada kemampuan mengidentifikasi peluang-peluang baru dan menempatkan ide-ide ke dalam praktiknya.

Banyak yang beranggapan bahwa hanya orang-orang yang punya modal, keahlian tertentu, dan koneksi yang bisa menjadi pengusaha. Padahal, sesungguhnya semua bisa jadi pengusaha dengan satu syarat dapat mengakses Sang Maha Pemilik Modal. Maka perjalanan menjadi pengusaha pada hakikatnya adalah perjalanan menuju kesholehan.

Wisatahati Business School (WHBS) merupakan salah satu bentuk manifestasi kepedulian dan komitmen seorang Ustadz Yusuf Mansur untuk mengembangkan pendidikan kewirausahaan yang berbasis spiritual (Spiritual Entrepreneur) dengan menekankan urgensi tauhid dalam berbisnis. Tauhid adalah konsep dalam Islam yang menyatakan keesaan Allah. Jadi, bagaimana seorang muslim mengutamakan kedekatan dan keimanannya kepada Sang Pencipta, untuk memulai dan menjalankan bisnis.

Visi WHBS adalah pendidikan kewirausahaan yang bersendikan nilai dan karakter tauhid, berwawasan global, dan berpijak pada sumber daya lokal. Berlandaskan visi tersebut, WHBS ingin:

- Mencetak pengusaha dengan karakter kewirausahaan yang kuat, berwawasan global yang ditunjang oleh kemampuan komunikasi bertaraf internasional.

- Mencetak pengusaha yang berkarakter tauhid dimana dalam segala situasi menyandarkan kebutuhannya hanya kepada Allah SWT.

- Menjadi salah satu model alternatif sekolah bisnis di masa depan.

Insya Allah WHBS akan berkontribusi dalam terciptanya business leaders yang tidak hanya mampu membawa kemapanan ekonomi, tetapi juga kebahagiaan di dunia dan akhirat. Business leaders yang tidak hanya mencari keuntungan untuk dirinya sendiri, namun juga untuk memberi manfaat bagi umat dan semesta alam.

Untuk mendukung proses pembelajaran peserta, Wisatahati Business School akan menyediakan berbagai fasilitas unggulan berupa:

fasilitas whbs

banner2

banner4

banner3

banner1

Narasumber

Wisatahati Business School didukung oleh para pakar dibidangnya masing-masing. Dengan kedalaman ilmu yang dimiliki dan pengalaman yang luas, mereka siap membagikan ilmu dan pengalaman mereka.

Firman Allah SWT:

“Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antara kalian dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat.”  (QS. Al Mujadilah; 11)

Sabda Rasulullah SAW:

“Dunia itu terkutuk bersama isinya, selain berdzikir kepada Allah swt dan apa yang disukai Allah atau menjadi pengajar atau pelajar.” (HR. Bukhari & Muslim)

ustadz yusuf mansur

Ustadz
Yusuf Mansur [ Pimpinan Daarul Quran ]

 

aa gym

KH. Abdullah Gymnastiar [ Pimpinan Daarut Tauhid ]

 

deddi nordiawan

Deddi
Nordiawan [ Direktur WHBS ]

 

ismal zeva

Muhammad
Ismal Zeva [ Coach & Trainer ]

 

Kuliah Populer

Apa Itu WHBS?

Wisatahati Business School (WHBS) adalah sekolah bisnis online yang bisa diikuti oleh semua orang. Dengan konsep e-learning, anda bisa belajar dimana saja dan kapan saja.

Mulai Sekarang!

Berbagi Ilmu

Menjadi Pengajar

Who’s Online

There are no users currently online

Kontak

Graha Sentosa
Jl. Sentosa Raya No. 3C
Mekarjaya Sukmajaya
Kota Depok 16411

081282750060
24EEAD1F
info@whbs.or.id

Media Sosial




top
© Wisatahati Business School (WHBS). All rights reserved.